Rabu, 29 April 2009

Menulis itu Hobbi

Menulis itu merupakan ketrampilan yang dapat membuahkan hasil. Menguntungkan secara spiritual maupun komersial. Menulis itu tidak sama dengan mengarang. Tidak semua orang dapat mengarang, kerena untuk menjadi pengarang, diperlukan bakat. Tetapi untuk menulis, orang yang mau mencoba dan melatih dirinya, pasti dapat menulis.
Modal yang diperlukan pertamanya adalah kemampuan berbahasa. Setiap orang yang dapat berbahasa dengan baik, dengan memperhatikan penggunaan bahasa sehari-hari, berarti mengasah pikirannya dengan disiplin berbahasa. Dengan berbahasa yang sederhana seseorang dapat mengungkapkan pikirannya dan menulisakan buah pikirannya dengan tahap demi setahap, dan akhirnya lancar seperti ia berbicara dengan ornag lain.
Menulis dan menulis. Keterampilan ini harus diulang-ulangi harus dilatih dari waktu kewaktu dan haruslah diasah terus menerus. Kebosanan haruslah dihalau, rasa malas harus ditinggalkan dan sifat rajin harus dipupuk. Andaikata anda menemukan suatu kegagalan, misalnya tulisan anda ditolak oleh surat kabar atau majalah tertentu, janganlah lekas kecewa. Penolakan itu harus diterima dengan hati yang terbuka dan menjadi pecut untuk maju kedepan. Layaknya anda ditolak seorang cewek ketika menembaknya dengan kata-kata cinta maka apakah mungkin anda akan mundur begitu saja. Teruslah bergerilya agar sang cewek dapat melihat usaha anda yang benar-benar jatuh cinta padanya.maju terus..........pantangg munduuur.................!!!!!
Ketika keterampilan ini telah anda bina dan sudah muncul. Anda tak akan bosan-bosannya. Karena kegagalan akan mendorong anda untuk berkreasi jadi lebih mantap, meski sekedar hobi yang menyengkan yang sekaligus memperkaya batin dan mendatangkan duit bagi anda.
Anda bisa mencoba dan selamat menulis. Kepuasan yang terutama dari hobbi ini ialah dengan tersebarnya ide anda maka anda akan merasa semakin dihargai.
Ayooooo menuliisssss!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar